Kapal Feri Indonesia menuju Singapura Tenggelam

Ilustrasi
Partukkoan - Batam

Kapal Feri Indonesia bernama Sea Prince tenggelam saat sedang menuju singapura. Kapal yang mengangkut 97 penumpang tersebut dikabarkan menabrak sebuah benda terapung pada pukul 09.45 WIB sesaat setelah berangkat dari terminal Nongsapura di Batam.

"Feri itu ada di perairan Indonesia dan sedang menuju Singapura dengan membawa 97 penumpang termasuk 51 warga Singapura dan 7 awak kapal," sebut MPA seperti dilaporkan Channel News Asia, Senin (30/11/2015).

Penyelamatan kemudian dilakukan, dengan memberangkatkan dua kapal feri untuk menyelamatkan penumpang menuju ke terminal Nongsapura. Kemudian di sana, para penumpang didata kembali.

Seorang penumpang bernama Chella Ho menerangkan, Saat di tengah-tengah antara Batam dan Singapura, perlahan-lahan kapal mulai tenggelam.

"Operator feri kemudian meluncurkan dua perahu karet untuk menyelamatkan penumpang. Saat itu semua penumpang telah memakai jaket pelampung, tapi karena kelebihan beban, kapal karet itu juga ikut tenggelam," kata Ho.

Menurut informasi yang dihimpun semua penumpang dikabarkan selamat setelah beberapa kapal datang memberikan pertolongan sampai ke terminal pelabuhan di Singapura dengan aman.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment