Longsor Jalan Bukittinggi-Medan, Satu Korban Luka-luka

Ilustrasi/net
Partukkoan - Padang

Hujan lebat mengguyur Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengakibat tebing longsor jalan raya Bukittinggi-medan km 16. Jorong muaro Nagari koto Rantang sekitar jam 4.30 pagi Sabtu (28/11) serta satu orang alami luka-luka.
    
"Berdasarkan laporan dari BPBD Agam, terjadi tebing longsor dan satu orang alami luka-luka atas nama Idadari (75)," kata Sekretaris BPBD Sumbar, Eliyusman di Padang, Sabu.
    
Ia menjelaskan, material tanah longsor menimbun badan jalan sepanjang 10 meter serta menghantam rumah warga atas nama Riswa. "Arus lalu lintas jalan raya dari Bukittinggi menuju Medan putus total,"ungkapnya.

Longsor di jalan raya Bukittinggi menuju Medan tersebut tepatnya di muaro gadang Jorong Muaro Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh. Penghuni rumah berjumlah 3 orang suami istri dan seorang anak perempuan berumur 3 tahun.
    
"Korban luka-luka telah dibawa petugas ke Puskesmas terdekat, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp65 juta,"jelas, Eliyusman.

Ia mengatakan, material longsor menimbun badan jalan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas dari Agam menuju Medan putus total. "Terjadi antrian panjang kendaraan dilokasi tanah longsor tersebut,"katanya.
    
Saat ini kata dia, petugas membantu membersihkan rumah yang terkena material tanah longsor tersebut. "Alat berat untuk membersihkan material tanah longsor masih dalam perjalan," ungkapnya. (DY)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment