Luhut Pandjaitan Sebut KIH makin menguat


Partukkoan - Jakarta

Luhut Pandjaitan dalam paparannya pada acara silaturahim kementerian di jajaran Menko Polhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2015) malam menyebutkan, jumlah kursi KIH di DPR bertambah menjadi 45,7 persen sehingga menjadi mayoritas.

Setelah PAN masuk sebagai pendukung pemerintah, kekuatan KIH di DPR dipastikan bertambah kuat, namun menurutnya sejumlah kebijakan pemerintah di DPR yang dapat berjalan dengan lancar karena Presiden Jokowi mampu membangun Kerjasama dan sikao saling menghargai dengan DPR.

"Hal ini menjadi kunci memperoleh persetujuan dan dukungan DPR terhadap kebijakan pemerintah," ucap Menko Polhukam Luhut Pandjaitan.

Dengan bergabungnya PAN dengan Pemerintah jumlah kursi KMP di DPR berkurang secara signifikan.

"Dikarenakan keputusan PAN untuk bergabung dengan pemerintah, jumlah kursi KMP di DPR berkurang secara signifikan dan jumlah kursi KIH bertambah menjadi 45,7 persen atau menjadi mayoritas," kata Luhut.

Turur hadir dalam acara itu, MenPAN RB Yuddy Chrisnandi, Menlu Retno Marsudi, Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, KaBIN Sutiyoso, Kapuspenkum Kejaksaan Agung, PWI, Dewan Pers, dan pemimpin redaksi sejumlah media. (P-02/det).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment