MPC Pemuda Pancasila Samosir Gelar Musyawarah Cabang ke IV

Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan Wempy Saragih berfoto bersama Ketua GAMKI Samosir Tumpal BT Siregar pada acara Muscab Ke IV Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir

Partukkoan - Samosir

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Samosir gelar Musyawarah Cabang ke IV Sabtu (14/11/2015) di Hotel Saulina Resort Siogungogung Kabupaten Samosir. Musyawarah Cabang ke IV Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir dengan Thema “Pemuda Mandiri berkarakter Pancasila” dibuka Pimpinan MPW Pemuda Pancasila Sumut yang diwakili Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan Wempy Saragih.

Ketua Panitia Muscab ke IV Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir, Jandri Sitanggang dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta musyawarah yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 75 orang dengan sumber dana dari pihak ketiga yang tidak mengikat.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir, Saborang Nainggolan dalam sambutannya meminta agar pemuda pancasila dapat sebagai contoh sesuai dengan thema bahwa pemuda pancasila berkarakter pancasila.

“Kalau jaman dulu pemuda pancasila itu selalu menunjukkan kekuatan (otot), jadi pada saat ini kita minta semua, makanya kita buat thema itu berkarakter pancasila, supaya kita menjadi contoh untuk pembangunan Kabupaten Samosir menuju pariwisata yang baik” harap Saborang Nainggolan.

Saat ini lanjut dia, tahun politik di Samosir menuju pemilihan kepala daerah, sehingga menurutnya Pemuda Pancasila harus menentukan sikap kepada salah satu calon. “itu nanti diwaktu rapat kerja Pemuda Pancasila” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakapolres Samosir Kompol Suyadi dari Unsur Pimpinan Daerah mengucapkan selamat atas kegiatan Muscab ke IV Pemuda Pancasila Kabupaten Samosir dengan harapan membawa semangat dan kemajuan.

Selain itu, Suyadi juga mengharapkan kepada Pemuda Pancasila Samosir untuk memiliki semangat tinggi dalam hidup dan harus berani mengatakan yang benar. “tak usah takut mengatakan yang benar kepada siapapun, kebenaran pasti akan membawa kemenangan” tutur Suyadi.

Sementara, Pimpinan MPW  Pemuda Pancasila Sumatera Utara yang diwakili Wempy Saragih mengatakan, pasca musyawarah besar Tahun 1996 organisasi Pemuda Pancasila tidak lagi menjadi organisasi kepemudaan, namun telah meningkatkan kapasitasnya menjadi Organisasi Kemasyarakatan.

Dikesempatan itu, Wempy Saragih juga menegaskan bahwa Pemuda Pancasila adalah netral, bukan organisasi agama, tetapi organisasi yang beragama. “Tidak berdasarkan agama tertentu, tidak fanatisme terhadap agama tertentu, tidak harus berpihak kepada agama tertentu, tetapi agama tersebut, agama apa saja yang disahkan di Indonesia yang dimiliki seseorang dan mau masuk anggota Pemuda Pancasila” tegasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir, Banjir Simarmata Ketua MPW Pemuda Pancasila Kepulauan Riau, Ketua KNPI Kabupaten Samosir Darwin Sirumapea, Ketua GAMKI Samosir Tumpal BT Siregar, Ketua FKPPI 0210 Kabupaten Samosir Roy Simamora dan salah satu Pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Samosir, Ir. Hatorangan Simarmata - Oloan Simbolon (HORaS) serta seluruh perwakilan Pemuda Pancasila 9 Kecamatan se-Kabupaten Samosir.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment