Nasdem Sumbar Peduli, rumah Asril dibedah


Partukkoan - Padang

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat membedah rumah milik Asril warga Jorong Lasi Mudo, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. 

"Rumah milik Asril kondisi rumahnya cukup memprihatinkan," kata Ketua Panitia HUT Partai NasDem Sumbar, Risnaldi di Padang. Ia menjelaskan, bedah rumah sudah dimulai sejak 7 November 2015 dan selesai dikerjakan 11 November 2015 bertepatan dengan puncak HUT partai. 

"Bedah rumah ini salah satu kepedulian Partai NasDem kepada masyarakat kurang mampu," ungkapnya. 

Selain bedah rumah, tambah Risnaldi, Partai NasDem dalam rangka HUT ke-4 partai itu juga melakukan bakti sosial kepada masyarakat yakni memberikan santunan kepada 150 petugas kebersihan di Padangpanjang. 

"Anggota DPRD Padangpanjang atas nama Imbral setiap bulan memotong gaji sebesar Rp1,4 juta untuk petugas kebersihan di Kota Padangpanjang," katanya. 

Bakti sosial itu lanjut dia, juga diikuti partai NasDem 19 kota/kabupaten di Sumbar dalam rangka hut partai itu. "Berbagai bhakti sosial dilakukan partai yakni memberikan beasiswa kepada mahasiswa kurang mampu di Pariaman, membuka jalan baru antar jorong di Sawahlunto," katanya. 

Ia menjelaskan, Partai NasDem dalam memperingati HUT ke-4 tidak mengadakan acara di gedung namun langsung menyentuh ke tengah-tengah masyarakat. "Ini berbeda dengan peringatan HUT Partai NasDem sebelumnya, tahun ini peringatan HUT partai langsung menyentuh masyarakat," ujarnya. 

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Marhadi Effendi menyatakan, puncak peringatan HUT NasDem di Sumbar yakni di Kabupaten Agam dengan melakukan bedah rumah milik Asril. 

"Penyerahan bedah rumah pada 11 November 2015 dihadiri Endre Syaiful anggota DPR-RI serta pengurus Partai NasDem,"kata Mahardi. 

Bedah rumah di Agam telah dimulai sejak 7 November 2015 dilakukan oleh kader NasDem serta dibantu masyarakat sekitar. Bedah rumah dan bakti sosial lainnya dilakukan murni dari Partai NasDem. "Partai tidak meminta sumbangan dari calon kepala daerah yang diusung,"jelas Marhadi Effendi. (Derizon Y)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment