Panwascam Lantik Panwas TPS Se-Kabupaten Samosir

Pengawas TPS yang mengikuti pelatihan
Partukkoan - Samosir

Jelang pemilu kada serentak di seluruh Indonesia 9 Desember 2015, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Samosir lantik pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kabupaten Samosir, Senin (16/11/2015) bertempat di Aula HKBP Pangururan.

Pelantikan yang berlangsung di Aula HKBP Pangururan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti pengawas TPS dari 5 Kecamatan yaitu, Kecamatan Pangururan, Simanindo, Harian, Sianjur Mula-mula dan Ronggur Nihuta.

Pelantikan pengambilan sumpah/janji pengawas TPS dipimpin langsung Ketua Panwascam Pangururan Junior Harianja. "Seluruh pengawas TPS yang dilantik untuk melakukan tugas pengawasan di TPS pada 9 Desember 2015, dimana tiap TPS ditempatkan satu orang pengawas", kata Junior Harianja.

Lebih lanjut, Junior berharap seluruh pengawas TPS yang direkomendasikan oleh PPL desa dan telah dilantik hari ini, bisa melakukan tugas pengawasan pendistribusian logistik untuk masing-masing TPS dan melakukan pengawasan di TPS dengan baik, jujur dan adil, demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Samosir periode 2016-2021.

Pengambilan sumpah/janji yang berlangsung, untuk yang beragama Katholik oleh Pastor Dr. Herman Nainggolan, untuk yang beragama Protestan oleh Pdt. Ricky Marulam Siregar dan dihadiri komisioner panwaslu Barita Malau, ST, panwascam serta PPL dari masing-masing kecamatan yang mengikuti pelantikan.

Di hari yang sama, pelantikan pengambilan sumpah/janji dan penyerahan SK pengawas TPS secara simbolis juga berlangsung untuk 4 kecamatan yaitu Kecamatan Onan Runggu, Nainggolan, Palipi dan Sitio-tio di Hotel Gorat Kecamatan Palipi. Adapun jumlah TPS Se-Kabupaten Samosir sebanyak 322 TPS. (Hb)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment