Pemkab Samosir Gelar Rakor Pemantapan Pilkada

Partukkoan - Samosir

Bupati Samosir melalui Plt. Sekretaris Daerah Tombor Simbolon membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pemantapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Samosir di Aula AE. Manihuruk, Rabu (11/11).

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Kitman Malau dalam laporannya menyebutkan, pelaksanaan rakor tersebut dilakukan untuk penegakan norma, standar prosedur pelaksanaan dan pengawasan dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Samosir yang lancar, aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, Bupati Samosir melalui Plt. Sekdakab Tombor Simbolon, SH, MM mengatakan, pemilihan kepala daerah merupakan salah satu pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Desember mendatang. Oleh karenanya, pesta demokrasi harus berjalan dengan lancar menciptakan suasana yang damai.

"Semua pihak yang terlibat dalam proses penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Samosir harus saling berkomunikasi, bekerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai, berkualitas dan demokratis" katanya.

Pilkada lanjut dia, merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil untuk memberikan pelaksanan pilkada yang baik dan kredibilitas pemerintahan yang didukung oleh rakyat.

Dalam acara, turut hadir dari unsur DPRD Samosir, Polres Samosir, Kodim 0210/TU, SKPD, Camat, Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BPD se Kabupaten Samosir serta Tim Pemenang masing-masing Paslon. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment