Pengawas Pemilih Simalungun Siagakan Ribuan Pengawas Di TPS

Partukkon - Simalungun 

Panitia Pengawas Pemilih Kepala Daerah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menyiagakan 1.685 petugas untuk mengawasi proses penyelenggaraan pilkada serentak di daerah ini.

Ketua Panwaslih Simalungun, Ulamatuah Saragih, Jumat, menyatakan, pihaknya bersama pengawas tingkat kecamatan dan desa siap mencermati gerak lima pasangan calon di lapangan.

Para pengawas lapangan diinstruksikan untuk kegiatan kampanye, terutama antisipasi kemungkinan permainan politik uang kepada para pemilih.

"Kami buka posko pengaduan di desa dan kecamatan untuk memudahkan elemen masyarakat melaporkan temuan kecurangan dalam pilkada," ujar Ulamatuah.

Panwaslih mengimbau kepada calon bupati dan tim pemenangan untuk mematuhi ketentuan, serta menjaga kondusifitas daerah.

Ulamatuah juga mendesak pemerintah kabupaten segera mencairkan dana pengawasan untuk operasional dan honor personel lapangan supaya bisa bekerja secara maksimal.

"Kami terkendala pembiayaan untuk memaksimalkan kinerja kawan-kawan di lapangan. Panwaslih masih menerima sebagian dana dari total Rp10,5 miliar," kata Ulamatuah. (ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment