Penyakit ini akan Menyerang Anda Jika Terlalu Lama Duduk

Partukkoan - Samosir

Kadang tanpa disadari, kita sering kali melakukan kegiatan yang membahayakan kesehatan. Meski kita merasa bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki efek samping

Salah satu kegiatan yang cukup berbahaya bagi kesehatan adalah dengan duduk terlalu lama. Duduk terlalu lama menurut para peneliti ternyata mampu mendatangkan penyakit yanh berbahaya bagi tubuh.

Penyakit tersebut adalah penyakit hipertensi, jantung koroner, gula (kencing manis) dan penyakit berbahaya lainnya.

dr. Simon Salim, SpPD, mengatakan, setiap penambahan dua jam duduk dapat meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular sebesar 5%.

"Dua jam duduk saja, kolesterol baik bisa turun 20 persen. Lalu kemampuan tubuh melawan kencing manis juga turun 24 persen," katanya.

Umumnya kegiatan ini sering kali dilakukan oleh para pekerja kantoran, terlebih para pekerja yang duduk di depan komputer (pc). Untuk itu, dalam mengantisipasi atau mengurangi lamanya duduk, ada baiknya sekali 1 jam dilakukan pergerakan atau berjalan kaki sekitar 15 menit sehingga dapat merefreskan diri dan pikiran.

Selain kerja di kantoran, bagi orang yang suka berduduk-duduk lama di kedai, atau barangkali yang suka main game atau juga yang palin sering adalah ibu-ibu yang suka ngerumpi, maka duduk berlama-lama adalah bagian dari kegiatan tersebut di atas.

Untuk itu, segera siasati sekarang juga, agar periode duduk anda dapat terbagi sehingga kita terbebas dari penyakit mematikan tersebut.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment