Piala Jenderal Sudirman, PS TNI menang 4-2 dari Persela

Partukkoan - Sidoarjo

Persatuan Sepak Bola TNI (PS TNI) menang dengan skor 4-2 dari Persela Lamongan dalam babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa malam.

Dimenit ke-8 PS TNI dengan cepat menyerang pertahanan Persela melalui tendangan Dimas Drajad dari luar kotak penalti hampir saja membuahkan gol. Tendangannya membentur mistar gawang milik Choirul Huda.

Menit ke-17, Yogi Novrianto menjatuhkan pemain PS TNI Erwin Ramdani sehingga dilakukan tendangan pinalti. Manahati yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan pinalti berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk kemenangan PS TNI.

Permainan anak asuh Suharto ini terus meningkat, meski telah berhasil unggul terlebih dahulu. Terbukti di menit ke-24 Dimas Drajad berhasil mengecoh bek Persela Adelmon dan berhasil menambah kedudukan menjadi 2-0 untuk kemenangan PS TNI.

Kemudian di menit ke-42, Dimas Drajad menambah kemenangan menjadi 3-0 setelah aksi individunya melewati pemain belakang Persela berhasil membuahkan gol.

Namun skor 3-0 tidak berlangsung lama, selang satu menit, tepatnya di menit ke-43, Mbamba memperpendek ketertinggalan menjadi 3-1, melalui tepisan kaki kanan. Kedudukan bertahan 3-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, klub asuhan Didik Ludianto mulai meningkatkan serangan, dengan mengerahkan beberapa serangan dari sektor sayap, namun di menit ke-51 Dimas Drajad kembali mencetak gol yang ketiga melalui bola liar Choirul Huda dan membuat kedudukan menjadi 4-1.

Menjelang akhir babak kedua, pada menit 87 Persela mendapatkan kesempatan mengubah kedudukan setelah Sholehudin dilanggar oleh Manahati Lestusen.

Kesempatan itu kemudian digunakan dengan baik oleh Mbamba sebagai eksekutor dan berhasil memperkecil kekalahan. Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. (P-02/ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment