Putin Sebut ISIS dibiayai lebih dari 40 Negara

Vladimir Putin
Partukkoan - Ankara

Pernyataan mengejutkan dikeluarkan Presiden Rusia Vladimir Putin dengan menyebutkan bahwa ISIS dibiayai lebih kurang 40 Negara, bahkan dirinya mengklaim memiliki data intelijen terkait pernyataanya tersebut.

"Berdasarkan data kami, pendanaan ISIS berasal dari sejumlah individu swasta. Dana itu, berasal dari 40 negara dan beberapa diantaranya adalah anggota G20," kata Putin kepada wartawan di KTT G20 lalu, seperti dikutip dari laman Russia Today, Selasa (17/11/2015).

Untuk itu, Putin meminta dunia internasional supaya menghentikan perdagangan minyak ilegal yang dilakukan oleh ISIS. Ia pun menunjukkan foto-foto yang diambil dari angkasa dan pesawat yang menunjukkan perdagangan ilegal produk minyak dan minyak bumi.

"Iring-iringan kendaraan pengisian bahan bakar membentang puluhan kilometer sehingga dari ketingian 4.000 meter hingga 5.000 meter dapat terlihat dari angkasa," urainya sambil membandingkan iring-iringan mobil pengangkut minyak.

Saat ini kata dia, hal yang dibutuhkan ialah upaya internasional dalam memerangi kelompok teroris.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment