RaunDame, Paslon Yang Berani, Tegas dan Bertanggungjawab

RaunDame
Partukkoan - Samosir

Berani, Tegas dan bertanggungjawab, itulah mungkin karakter yang melekat pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir dengan nomor urut tiga ini. Hal itu terbukti, saat media partukkoan melihat Alat Peraga Kampanye yang telah beredar di seluruh wilayah Kabupaten Samosir.

Alat peraga dalam bentuk baliho dan leafleat (Brosur) pasangan tersebut tampak ukiran kalimat dengan judul Panca Cita yang berisikan lima cita-cita (tujuan) jika pasangan tersebut dipercayakan masyarakat samosir menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir periode 2016-2021.

Dalam lima cita sesuai dengan pengertian adalah upaya dan usaha dalam mewujudkan keadilan, kepahlawanan, kemakmuran, kerukunan, dan kesejahteraa untuk masyarakat samosir.

Keberanian dan ketegasan itu terlihat ketika pasangan tersebut membubuhi masing-masing tanda tangan di atas Materai 6000. “Jarang ada calon yang berani melakukan hal tersebut, karena itu adalah tanda keharusan. Ingat, bahwa di atas materai berarti suatu keharusan dan di bawah kendali hukum” kata P. Sinurat Warga Rianiate kepada Partukkoan, Rabu (04/11/2015) di Onan Baru Pangururan.

Menurutnya, kewajiban pasangan itu menjalankan panca cita tersebut, karena jika tidak, maka bukan hanya masyarakat samosir yang akan kecewa, tapi juga hukum akan berjalan sesuai dengan aturannya.
“Dan saya ingin katakan bahwa saya bangga, salut dan mengapresiasi sikap mereka (Pasangan calon). Jika itu benar, mudah-mudahan pasangan tersebut bisa menang.” Harap Sinurat.

Sementara itu, Manogu Sihaloho, Ketua Nasdem Kabupaten Samosir mengatakan bahwa, kandidat yang diusung partainya harus siap bekerja di atas aturan hukum, demi perubahan dan kemajuan Masyarakat Samosir. “Itu harus, sebab itu sebagai pertanggungjawaban terhadap apa yang dikatakan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Dan kami percaya pasangan calon yang kami usung akan siap melaksanakan segala mandat tersebut”

Dikatakannya, kalimat ungkapan dalam Pancacita itu dimateraikan bertujuan mengingatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Raun Sitanggang bersama Pardamean Gultom bahwa mereka merupakan pelayan masyarakat dan harus menepati janji dan perkataan mereka.

“Lima tujuan dan Cita-Cita harus diwujudkan demi perubahan Samosir kea rah yang lebih baik. Dan itu dimateraikan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Drs. Raun Sitanggang bersama Ir. Pardamean Gultom dengan nomor urut 3.

Panca Cita dibubuhi Materai


Berikut isi panca cita paslon tersebut:
  1. Samosir Tujuan Wisata Iman dan Budaya dengan mengembalikan nilai-nilai agama dan budaya dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat;
  2. Samosir sebagai pemerintahan yang bersih, transaparan dan berorientasi pelayanan public, pendidikan dan kesehatan;
  3. Samosir berdaya saing yang dikelola oleh sumber daya manusia yang religius dan ahli dibidangnya.;
  4. Samosir aman dan nyaman melalui pembangunan sarana dan prasarana yang tepat guna.
  5. Samosir jadi sejahtera dengan mengembangkan ekonomi kreatif bidang pertanian, perikanan, peternakan dan kehutanan. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment