Ribuan Marga Sinaga Hadiri Pesta Syukuran “Paborhathon” Alusdin-Ober

Tim Relawan Pusat Irjen Pol Alpiner Sinaga bersama tim Relawan
Partukkoan - Palipi

Ribuan Marga Sinaga se- Kabupaten Samosir hadir dalam acara syukuran sekaligus "Paborhathon" Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir. Alusdin Sinaga - Ober Sihol Parulian Sagala, SE, MM dengan nomor urut 2 yang diusung partai Golkar dan Hanura yang digelar pada hari Sabtu (24/10/2015) lalu diareal Tugu Toga Sinaga Sitolu Ompu Sisia Ama. Acara pun berlangsung semarak dan meriah.

Dalam acara tersebut tak lupa masing-masing isteri Ny. Alusdin Sinaga, dr. Dumaria Br Situmorang dan Ny. Ober Sihol Parulian Sagala, Diana tutur Br. Silalahi juga turut setia mendampingi mereka hingga selesainya acara berlangsung.

Semangat dan kemeriahan acara bertambah ketika dihibur artis ibukota Andesta Trio serta dihadiri Tim Relawan dari Jakarta sebagai bentuk pernyataan sikap dukungan pada pasangan itu.

Acara syukuran tersebut digelar sebagai bentuk permohonan doa dan restu dari keluarga Toga Sinaga yang berada di Bona Pasogit serta yang hadir dari jakarta dan perantauan.

Mereka memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar dalam pertarungan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang ini dimenangkan oleh Paslon Ir Alusdin Sinaga- Ober SP Sagala SE menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

Acara kebaktian mengawali acara syukuran yang diikuti sekitar 3000 ribuan keluarga Sinaga dan dipimpin Pdt DR Hulman Sinaga, yang juga Dosen STT HKBP Nommensen Pematang Siantar. 

Tim Relawan Pusat Irjen Pol Alpiner Sinaga dalam sambutanya mengaku bangga jadi marga Sinaga karena telah memiliki Tugu Persatuan yang dapat menyatukan marga Sinaga yang ada  didunia ini.

“Jadi terkait pesta demokrasi yang akan serentak digelar diberbagai daerah di Indonesia, marilah kita sukseskan dan pilihlah marga Sinaga bila anda memilih marga Sinaga berarti anda memilih diri sendiri, atau menghargai diri sendiri,” kata Alpiner.

Irjen pol (Purn) Alpiner Sinaga selaku Ketua Tim Relawan dari Jakarta mengakui bahwa kurun waktu tiga bulan, mereka menyatukan persepsi menyatakan tekad kepada calon Bupati Alusdin-Ober SP Sagala, untuk memenangkan pasangan itu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir.

“Oleh karenanya dengan kehadiran kami di sini, walau semua dari Tim relawan tidak dapat hadir, kami akan terus bekerja sampai tiba hari H. Kami mengajak semua yang hadir di sini, maupun yang tidak hadir, untuk bersatu memenangkan Alusdin-Ober sebagai Bupati Samosir dan ini adalah tantangan harga diri,” serunya.

Dikesempatan itu, Alpiner juga mengaku terharu atas antusias para keluarga yang hadir.
“Saya tidak menyangka tingkat kehadiran keluarga saya mencapai 3000-an orang. Luar biasa,” kata Alpiner Sinaga.

Sementara itu, Alusdin Sinaga mengatakan, pasangan itu telah berkomitmen untuk membangun Samosir makin sejahtera. “seperti Visi kami Samosir Makin Sejahtera (SMS). Saya dan Bapak Ober Sagala hanya berbeda Administrasi saja, tapi pelaksanaan nanti, saya Bupati, Ober juga Bupati, untuk urusan kali mengkali dan tambah menambah itu urusan saya, kalau urusan bagi membagi itu Bapak Ober lah,” ucapnya dengan nada canda dan disambut tepuk tangan massa yang hadir.

Kami berdua (Alusdin dan Ober) kata dia telah dipersatukan Tuhan untuk bersama dalam dalam pertarungan pada pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2015 mendatang. “Asa sisada Sakkap Hami Nadua laho paturehon Huta ta on” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Ober Sihol P. Sagala mengatakan, kejadian hujan gerimis yang terjadi saat itu merupakan pertanda berkat dari Tuhan. “Satu kata yang selalu saya ingat dari Bapak Alusdin Sinaga kepada saya, Margogo do Au di Hagaleonhi” kata Ober mengingat ucapan Alusdin.

Unik

Pantauan Partukkoan di lokasi, hal yang unik tampak terjadi saat itu, dimana banyak peserta yang hadir dengan sukarela memberikan sumbangan bantuan (manumpaki) sebagai wujud dukungan dan partisipasi mereka (keluarga sinaga yang hadir) atas keikutsertaan Pasangan Calon Ir. Alusdin Sinaga - Ober Sihol Parulian Sagala, SE dalam pesta demokrasi pilkada Desember mendatang.

Terlihat, satu persatu warga yang hadir baik tua, maupun muda, laki-laki ataupun perempuan tanpa dikomandoi beriringan menyalam pasangan tersebut sambil memberikan sumbangan tersebut yang kemudian dimasukkan ke dalam keranjang tepat disisi pasangan calon.

Diakhir acara, Alusdin Sinaga bersama Ober Sagala tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas spontanitas marga Sinaga yang hadir saat itu karena telah manumpaki (memberikan sumbangan iklas) kepada mereka.

Dengan begitu terharu dan penuh sukacita, Ober  mengaku sangat bangga atas sumbangan yang diberikan Marga Sinaga yang hadir saat itu. “Ini pertama kali masyarakat memberikan sumbangan materi kepada Calon Bupati/wakil Bupati Samosir, termasuk dukungan tekad sebagai bukti mencintai kami dan semua ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan” sebutnya. (P-01)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment