Samosir Rayakan Hari Kesehatan Nasional ke - 51

Ilustrasi
Partukkoan - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kesehatan merayakan Hari Kesehatan Nasional ke 51 Senin (16/11/2015) di komplek Kantor Dinas Kesehatan, Kelurahan Pintu Sona Pangururan.

Dalam kegiatan itu, Pj. Bupati Samosir, Anthony Siahaan turut melakukan ramah tamah dengan warga dan seluruh staf jajaran Dinas Kesehatan Samosir.

Pj. Bupati Samosir mengatakan Kesehatan sangat penting untuk menyongsong masa depan. Salah satu program Pemerintah melalui Kementerian Sosial melaksanakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) salah satunya Stop BABS (Stopt Buang Air Besar Sembarangan) dan mencuci tangan tangan dengan menggunakan Sabun.

"Kesehatan itu dimulai dari keluarga berbasis rumah tangga, menjaga kebersihan halaman dan lingkungan masing-masing" katanya.

Menurutnya, Persoalan di samosir secara khusus di daerah pegunungan adalah kesediaan air, sehingga lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Samosir berencana membangun embung air di setiap desa dengan bersinergitas dengan masyarakat.

Untuk itu dirinya berharap masyarakat dapat mendukung program Pemerintah dengan pemberian lahan, karena Pemerintah tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dari masyarakat.

Dalam kesempatan itu. Pj. Bupati juga menghimbau agar seluruh tim Kesehatan dapat bekerja dengan baik, tulus dan ihklas demi kesejahteraan kesehatan masyarakat.

Dalam acara itu, Desa Janji Martahan dari Kecamatan Harian dan Desa Aek Nauli dari Kecamatan Pangururan mendeklarasikan Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Diakhir acara, dilakukan pemberian penghargaan bagi juara di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment