SD Negeri 5 Pangururan Samosir disatroni maling

Ilustrasi/net
Partukkoan - Pangururan

Sekolah Dasar (SD) Negeri Lima 5 Pangururan Kabupaten Samosir diduga disantroni maling antara Sabtu malam dan hari Minggu. Satu unit computer, Infokus atau Proyektor, Printer, 2 unit loudspeaker aktif dan 2 buah gitar dari ruangan sekolah dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Demikian diungkapkan Anny Munthe Kepala Sekolah SD Negeri 5 kepada Partukkoan, Senin (02/11/2015) di Lokasi.

Anny memperkirakan aksi pencurian dilakukan pada Sabtu malam atau Minggu malam. “karena pada hari sabtu kami masih mempergunakan computer  dan barang lainya disini,” ungkapnya

Dikatakannya, kejadian bermula diketahui seorang guru pengajar sekira pukul 07.00 Wib ketika para guru selesai upacara senin yang sudah umum dilakukan. “Salah seorang guru, melaporkan kepada saya, bahwa barang-barang asset kantor hilang semua, setelah kita amati ternyata barang itu (asset) tidak ada lagi ditempatnya” tutur Anny.

Atas kejadian tersebut pihaknya akhirnya membuat laporan resmi kepada pihak Kepolisian Ressort Samosir dengan harapan agar pelaku dapat segera ditangkap. “Pagi sekira pukul 8.30 Wib hingga pukul 12.00 Wib saya sudah memberikan keterangan kepada Pihak Polres Samosir” ucapnya.

Selesai acara pemeriksaan lanjut dia, mereka (pihak kepolisian) berjanji akan datang hari ini untuk cek tempat kejadian perkara namun Pihak Kepolisian tidak kunjung datang. “Kami dari sekolah bersama pihak komite, Kepala Desa Lumban Pinggol hingga pukul 14.00 Wib menunggu pihak polisi tak kunjung datang, kemungkinan besar besok pagi kami akan coba lagi mengundang pihak polisi” ujarnya sedikit kesal.

Ditempat yang sama Kepala Desa Lumban Pinggol Budiman Malau membenarkan kejadian tersebut, dan pihak sekolah telah melaporkan kejadian tersebut kepadanya.  “Kami telah menerima laporan itu, dan sudah melihat lokasi tempat kehilangan barang tersebut”.

Budiman juga berharap, pihak Polres Samosir segera mengusut kasus tersebut, agar aksi pencurian yang sering terjadi di Samosir dapat diminimalisir. (P-01)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment