Antisipasi Pencurian, Aplikasi DPB Ranmor Dikembangkan


Partukkoan - Bandarlampung 

Aplikasi pelacakan kendaraan bermotor dikembangkan guna mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor dan pembegalan yang sering terjadi di wilayah lampung.

"Kami menyebutnya DPB Ranmor, dan dikembangkan berangkat atas tindakan kriminal pencurian kendaraan bermotor yang sering terjadi di Provinsi Lampung yaitu pembegalan," kata Arie Setya Putra Dosen STMIK dan AMIK Lampung seperti dikutip dari okezone.com, Rabu (23/12/2015).

Pria kelahiran 1 Februari 1987 itu mengatakan akan berusaha menekan hasil distribusi pencurian kendaraan bermotor di Provinsi Lampung melalui aplikasi tersebut.

Pembuatan aplikasi itu juga dilakukan bekerjasama dengan pihak Polda Lampung dan saat ini, aplikasi tersebut telah dapat di akses di play store beranda aplikasi terbesar milik google berbasis android.

Aplikasi itu memiliki kemampuan untuk melacak dan mengidentifikasi posisi kendaraan bermotor yang pernah hilang berdasarkan nomor rangka dan nomor mesin, dengan ketentuan pemiliknya pernah membuat laporan kehilangan di polres terdekat.

Lulusan magister Teknologi Informatika itu berharap agar aplikasi tersebut dapat bermanfaat bagi warga lampung.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment