BIM Masuk Level Kuning, Keamanan Diperketat


Partukkoan - Padang

Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ketaping, Padangpariaman, Sumatera Barat masuk level "Kuning" berdasarkan hasil Intrusksi Kementerian Perhubungan, untuk itu keamanan di bandara di perketat.
    
"Tidak saja termasuk BIM, namun seluruh bandara di Indonesia masuk level "kuning" semula level hijau,"kata General Manager Angkasa Pura II BIM, Yayan Indrayani di Padangpariaman.
    
Ia menjelaskan, intruksi dari dari Kementerian tersebut, pihak BIM langsung antisipiasi dan memperketat pengaman dari berbagai gangguan dan ancaman terhadap penumpang maupun penerbangan.
    
"Berubahnya level bandara BIM menjadi warna kuning itu sejak satu atau dua minggu lalu. Ini berhubungan dengan adanya informasi bahwa Indonesia jadi incaran bagi para teroris,"ungkapnya.
   
BIM tidak mau kecolongan sehingga mengganggu aktivitas penerbangan untuk itu lanjut Yayan pihaknya bersama TNI, Polri memperketat pengamanan di bandara.
    
"Hal yang sangat penting bagi bandara bagaimana arus penerbangan aman tanpa mengganggu kenyamanan penumpang," tegasnya.
    
Ia mengatakan, saat ini aksi teroris sudah terjadi di bandar berbagai negara, sehingga mengganggu penerbangan serta mengancam keselamatan penumpang pesawat. "Bandara menjadi incara para teroris untuk melakukan aksinya,"katanya.
   
Dijelaskannya, guna mencari bahan peledak maupun bom yang dibawa penumpang pesawat, BIM koordinasi dengan Direktorat Sahbara Polda Sumbar Unit K-9 memakai anjing pelacak 
    
"kenyamanan penumpang pesawat dan mencegah aksi troris di BIM menjadi mutlak," ucapnya
    
Menyinggung pertumbuhan bandara dalam menyambut Natal dan Tahun baru 2016, Yayan mengaku ada pertumbuhan. "Kami perkirakan hingga saat ini arus penumpang di BIM mencapai 11 ribu orang. Dan diperkirakan akan naik jumlahnya jelang puncak hari libur tersebut," kata Yayan Hendra Yani. (Derizon Y)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment