Gojek Dilarang, Presiden Jokowi Panggil Menhub

Partukkoan - Samosir

Buntut larangan Gojek Online beroperasi, Presiden Joko Widodo akan memanggil Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Menurut Presiden Jokowi, aturan yang dibuat harus yang bermanfaat langsung bagi masyarakat. Sepanjang itu dibutuhkan, Go-Jek Cs boleh beroperasi.

"Aturan itu yang buat siapa sih? Yang buatkan kita, sepanjang itu dibutuhkan masyarakat, saya kira enggak ada masalah," kata Jokowi di Istana Bogor, seperti dikutip dari okezone,Jumat (18/12/2015).

Sebelumnya Menhub Ignasius mengirim surat kepada Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti untuk menindak layanan-layanan transportasi berbasis aplikasi dalam jaringan (daring), seperti Go-Jek, GrabBike, Uber, dan lainnya.

Jonan berdalih dengan menggunakan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, kendaraan roda dua tidak dimaksudkan untuk angkutan publik.

Menhub akhirnya cabut pelarangan Go-Jek
 
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan akhirnya melunak dengan mencabut surat keterangan yang dibuatnya pada 9 November 2015. Dia mengizinkan Go-Jek Cs untuk tetap beroperasi.

"Ojek dan transportasi umum berbasis aplikasi dipersilakan tetap beroperasi sebagai solusi sampai transportasi publik dapat terpenuhi dengan layak," ujar Jonan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2015).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment