Jelang Natal, Bocah Korban Kebakaran Ini Hanya Inginkan Kartu Natal

Sa'fyre Terry/ Dok: Liz Dolder
Partukkoan - Samosir

Keajaiban Natal adalah sesuatu yang menyebarkan keceriaan dan juga sukacita bagi semua orang yang ingin merasakannya. Bahkan dalam kondisi sulit juga, nuansa natal akan memunculkan keceriaan itu. Sama halnya yang dirasakan Sa'fyre Terry bocah mungil berumur 8 tahun ini. 

Meski hampir 75 persen tubuhnya terkena luka bakar hingga harus kehilangan kaki kiri dan lengan kanannya, ia tetap semangat dan penuh sukacita menyambut natal yang tinggal menghitung hari.

Pada tanggal 2 Mei 2013, di Schnectady Sa'fyre Terry ketika masih berumur 5 tahun bersama keluarganya terjebak dalam kebakaran hebat dalam apartemen mereka. Ayah sang pelindungnya bersama 3 saudaranya tewas saat itu. 

"Sekarang Sa'fyre berusia 8 tahun, dia mengatakan satu-satunya hadiah yang dia inginkan pada perayaan Natal ini ialah kartu naral dari seluruh dunia" kata bibinya, Liz Dolder, seperti dikutip dari ABCnews, Kamis, (10/12/2015).

"Safyre kehilangan segalanya, ayah, ibu, ketiga saudaranya, rumah, mainan dan pakaian kesukaannya," lanjut Dolder. Tapi dia selalu bangun setiap pagi dengan senyum di wajahnya. Safyre adalah definisi sejati dari harapan, keyakinan, dan kasih sayang," tambahnya. 

Sebuah tempat kartu natal dari logam kemudian dibelikan Dolder untuknya. Sejak itu, Safyre sangat ingin memenuhinya dengan kartu ucapan Natal sebanyak-banyaknya. Tapi sayangnya, keluarga Dolder hanya menerima 10 kartu Natal setiap tahunnya.

Akhirnya, pada tanggal 3 Desember yang lalu, Dolder mengupload foto Safyre bersama Christmas card holder di facebook melalui komunitas Safyre Schenectady's.

Dilansir dari Today, seorang pendukung Safyre, Kevin Clark, meminta izin untuk menyebarkan foto tersebut bersama alamat untuk mengirimkan kartu Natal. Hingga saat ini, foto itu telah dibagikan ribuan kali 

Kini Safyre telah mendapatkan beberapa kartu ucapan Selamat Natal dari berbagai negara bagian di Amerika Serikat, mulai dari Florida, New Hampshire, hingga California. Bahkan Safyre telah menerima surat elektronik dari berbagai negara seperti Inggris, Rusia, Swedia dan Italia.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment