Jelang Natal, Samosir masih Sepi Pengunjung

Partukkoan - Samosir

Meski Natal tinggal empat hari lagi, namun nuansa kemeriahan natal belum tampak di Kabupaten Samosir. Sebagian masyarakat menganggap Natal tahun ini sepertinya tidak sesemarak tahun-tahun sebelumnya.

Kehadiran Natal umunya adalah momen pertemuan antar keluarga di seluruh daerah. Momen natal pun biasanya menjadi kesempatan para perantau atau pelajar maupun mahasiswa untuk berkumpul bersama keluarga di kampong halaman.

Namun pengamatan Partukkoan, sampai saat ini hiruk pikuk para pengunjung belum menunjukkan adanya pergerakan kenderaan yang signifikan di samosir.

“Kali ini memang kurang ramai, bisa jadi semua karena kendala ekonomi” Kata P. Oberlin Bakara warga samosir kepada Partukkoan di Pangururan, Senin (21/12/2015).

Menurutnya, situasi ekonomi menjadi salah satu faktor penyebab meredupnya nuansa natal. Tapi selain itu kata dia, karena faktor cuaca memang tidak mendukung. “hampir tiap hari hujan, kadang mau Natalan di gereja juga bersamaan dengan datangnya hujan” tambahnya,

Hampir senada dengan itu juga diungkapkan S. Nainggolan seorang tokoh masyarakat pangururan yang juga Kepala Desa. Nainggolan mengatakan, Faktor cuaca dan ekonomi juga sangat berpengaruh. Selain itu, urusan pekerjaan yang tinggal menghitung hari harus segera di selesaikan.

“Waktu kan sudah mendesak, jadi harus mengejar target, supaya pekerjaan cepat selesai. Karena masih banyak pekerjaan yang terkendala, terutama pekerjaan-pekerjaan fisik atau bangunan. Waktunya sempit, apalagi sering hujan” pungkasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment