Jembatan Berlubang di Samosir Ancam Keselamatan Jiwa Pengendara

Jembatan di Jaln DR. FL. Tobing diatas Binanga Sioto berlubang
Partukkoan - Samosir

Hari Natal dan Tahun Baru 2016 sesaat lagi akan tiba, saat itu juga dipastikan ada hari libur sehingga banyak orang akan memanfaatkannya untuk berlibur atau sekedar berkumpul bersama keluarga.

Umumnya, Kabupaten Samosir yang dikenal dengan pulau kepingan surga tentunya akan ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Namun sangat disayangkan infrastruktur jalan di kabupaten samosir saat ini masih jauh dari harapan, jalan berlubang, jalan kupak kapik masih banyak ditemui di pulau ini.

Seperti pengamatan Partukkoan, Jembatan Binanga Sioto yang terletak di Jalan DR. FL. Tobing telah berlubang dengan diamtere sekitar 45 cm dan sangat membahayakan pengguna jalan.

“Jika tidak segera diatasi, dikhawatirkan lubangnya akan bertambah lebar, karena kondisi hujan yang sering terjadi akhir-akhir ini” ucap Naibaho warga sekitar Selasa (23/12/2015) di Pangururan.

Pengendara berhati-hati di jalan ini
Dia berharap dinas yang berkopeten segera melakukan perbaikan jalan berlubang tersebut supaya tidak terjadi kecelekaan bagi para pengguna jalan.

“semoga secepatnya diperbaiki, karena jalan itu juga jalan ringroad samosir yang paling sering dilalui pengendara” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Pasar Pangururan Enrownara Tambunan ketika dikonfirmasi Partukkoan mengaku telah menyurati Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait persoalan itu.

“Kita sudah surati, dan telah kita lampirkan foto-foto terkait jalan tersebut, semoga cepat ditindaklanjuti” terang Tambunan.

Hingga berita ini disiarkan, Kepala Dinas PU Kabupaten Samosir belum dapat dikonfirmasi karena nomor yang bersangkutan tidak dapat dihubungi.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment