Kapolda Sumbar: Walaupun Minta Maaf Penegakan Hukum Tetap Diproses

Partukkoan - Padang

Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Bambang Herwanto menyatakan walaupun Bustanul Arifin (mantan Panwaslu Kabupaten Pesisir Selatan) telah meminta maaf melalui media namun penegekan hukum terkait kasus pencemaran nama baik Calon Wakil Gubernur Nasrul Abit (NA) tetap dilakukan
    
"Kasus pencemaran nama baik Calon Wakil Gubernur Nasrul Abit (NA) tetap dilakukan penyidikan oleh Ditreskrimum Polda,"kata Bambang Herwanto di aula gedung Sahbara Polda Sumbar.
    
Ia menjelaskan, penyidik Ditreskrimum Polda saat ini masih mendalami kasus pencemaran nama baik Calon Wakil Gubernur Nasrul Abit (NA) tetap dilakukan.
    
"Kasus ini masih tetap berjalan, sudah beberapa orang saksi telah di periksa, namun belum ada yang ditetapkan jadi tersangka,"ungkapnya.
    
Sementara ditempat terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar Kombes Pol R Dody Rachmat membenarkan hingga saat ini belum dihentikan. kasus pencemaran nama baik dilaporkan Nasrul Abit merupakan Calon Gubernur Sumbar suara terbanyak .
    
"Penyidikan masih tetap berjalan, walaupun sudah ada permintaan maaf dari Bustanul Arifin,"katanya.
    
Ia menjelaskan, dalam kasus tersebut tiga orang telah diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Sumbar sebagai saksi.
    
"Penyidik belum menetapkan tersangka, namun tiga orang saksi telah diperiksa, ada kemungkinan saksi lain yang bakal dipanggil,"ungkapnya.
    
Sementara itu terkait dugaan ijazah palsu Nasrul Abit yang dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri  dengan nomor TBL/9910/XI/2015/Bareskrim oleh Tim Sukses pasangan Gubernur dan Wakil Gubenur Sumbar Muslim Kasim-Fauzi Bahar, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar Kombes Pol R Dody Rachmat menyatakan hingga saat ini Ditreskrimum Polda Sumbar belum menerima pelimpahan berkas dari Bareskrim Mabes Polri.
    
Sebelumnya Nasrul Abit datang ke mapolda didampingi S Budi Syukur, Ketua Tim Pemenangan Pilkada Irwan Prayitno-Nasrul Abit dan pengacara melaporkan ke Polda Sumbar mantan anggota Panwaslu Pessel Bustanul Arifin yang diduga memberikan keterangan palsu di Bawaslu Sumbar.
    
Laporan tersebut diterimaAKP Jasman, perwira SPKT dan penyidik Reskrim Umum Polda dengan nomor laporan LP/408-A/XII/2015/SPKT Sumbar. (Derizon Y)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment