Karena Alasan ISIS, Donald Trump Ingin Hapus Internet

Partukkoan - Samosir

Entah apa yang ada dibenak pria ini, salah satu calon presiden Amerika Serikat (AS) dari partai Republik Donald Trump kembali membuat pernyataan yang kontroversi. Kali ini, Donald Trump ingin melenyapkan internet dari bumi ini.

Uniknya, Donald Trump meminta bantuan founder Microsoft, Bill Gates untuk mewujudkan rencananya. "Bill Gates harus segera dihubungi, warga mesti memahami apa yang sedang terjadi. Paling tidak kita bisa sampaikan kepada mereka bahwa akses internet bisa ditutup di beberapa area tertentu dengan berbagai macam cara," ketusnya seperti dimuat laman The Verge, Kamis (17/12/2015).

Trump mengklaim, internet dijadikan sarana oleh ISIS dalam merekrut warga Amerika Serikat. Dirinya menuding banyak masyarakat AS 'hilang' karena internet. Sehingga ia meminta bantuan Bill Gates untuk menutup portal dunia maya.

Atas pernyataannya itu, Trump justru mendapat kritikan dari berbagai pihak, khususnya dari para nitizen. Trump dianggap menghambat perkembangan teknologi, dia juga dianggap tidak mengerti arti dari fungsi internet.

“Donald Trump, jangan berpikir bisa meminta Bill Gates untuk mewujudkan keinginanmu, karena Pendiri Microsoft itu juga salah satu bagian teknologi didunia ini” kata seorang Nitizen dalam statusnya.

Sebelumnya, karena ulahnya juga, salah satu situsnya Trump Tower telah diretas anonymous. Situs yang disebut sebagai gedung 68 lantai itu sering digunakan Trump untuk kampanye politik itu tidak dapat di akses atau menjadi offline selama satu jam. (Baca juga : Kecam Pernyataan Donald Trump, Situsnya diretas Anonymous)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment