Kejari Kisaran beri penghargaan kepada Kantin Kejujuran


Partukkoan - Kisaran

Kantin Kejujuran Sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA di Kisaran yang dikelola siswa-siswi mendapat penghargaan dari pihak Kejari Kisaran pada saat  peringatan hari anti korupsi.

Penghargaan yang diberikan bertujuan untuk bertujuan untuk menumbuhkan mental dan sikap kejujuran sejak usia muda serta untuk mencegah tindak pidana korupsi. 

“Keberadaan kantin kejujuran di sekolah merupakan program preventif, supaya generasi memiliki mental yang jujur. Dan tentunya kantin terbaik kami berikan penghargaan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kisaran M Rawi SH MH.

Diterangkannya, sedikitnya 22 Kantin Kejujuran yang dibentuk Kejaksaan Negeri Kisaran di sekolah-sekolah mencapai keberhasilan hingga 90 persen.

"Bahkan mereka bisa mengembangkan modal untuk meningkatkan kebutuhan kantin. Artinya sikap jujur dalam belanja di kantin kejujuran sudah berjalan baik di kantin tersebut,” tambah Rawi.

Sementara untuk kantin yang mendapatkan penghargaan antara lain SMPN 3 Kisaran, SMAN 2 Kisaran, SD Swasta Cokroaminoto Kisaran, MTSN Kisaran dan SDN 010086 Selawan. “Semua kantin kejujuran cukup baik, namun kami harus memberikan penghargaan dari kantin terbaik,” tandasnya. 

Dalam acara itu, para siswa mulai dari SD hingga SMA juga menampilkan testimoni tentang manfaat kantin kejujuran. Sementara Rawi tak lupa memaparkan situasi kasus yang sudah ditangani pihaknya selama ini.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment