Khasiat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Bayi


Partukkoan - Samosir

Bagi orang tua, anak merupakan harta kekayaan yang tak ternilai harganya, kekayaan itu akan lengkap terasa jika anak-anaknya sehat jasmani dan rohani. Anak-anak diusia balita pastinya lebih rentan terkena penyakit khususnya antara umur 2 hingga 5 tahun, sebab diusia demikian anak-anak sering melakukan akfitas diluar rumah sepertu bermain main di terik matahari juga kerap bermain dengan tanah.

Untuk itu tubuh anak sangat memerlukan imunitas. Dalam memenuhi imunitas tubuh anak dapat dengan mengkonsumsi buah-buahan, salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah buah pepaya.

Dalam buah pepaya terkandung banyak vitamin, termasuk vitamin A dan Vitamin C yang berguna sebagai penguatan sistem imun pada tubuh. Selain itu pepaya dapat mencegah kanker karena memiliki enzim anti inflamasi.

Buah pepaya juga dapat memberikan protein yang bermanfaat sebagai pengganti sel-sel tubuh yang rusak serta perkembangan otak pada bayi.

Berdasarkan penelitian yang dialkukan para ilmuwan, buah pepaya dapat mengatasi susah buang air besar (sembelit) yang sering dialami bayi. 

Kemudian pepaya juga mengandung antibiotik yang tinggi, dapat memberikan perlindungan tubuh dan mempercepat penyembuhan terutama penyembuhan pada luka akibat infeksi. Selain itu, ternyata pepaya juga memiliki beta karoten yang mampu meningkatkan kecerdasan anak.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment