KPPS Kecamatan Pangururan Gelar Bimtek Pilkada 2015

Ketua KPU Samosir Suhadi Situmorang saat memberikan paparan kepada ratusan Anggota KPPS di aula Kantor Camat Pangururan, Kamis (03/12/2015)
Partukkoan - Samosir

Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kecamatan Pangururan melaksanakan Bimbingan Teknis Tata Cara Pemungutan dan Perhitungan Suara, dalam rangka pemilihan kepala Daerah Tahun 2015 Kamis (03/12/2015) di Pangururan.

Camat Pangururan, Mangihut Situmeang secara resmi membuka acara yang dilaksanakan di tiga lokasi di pangururan yaitu, di Aula Kantor Camat Pangurura, Aula Paroki dan di Aula HKBP Distrik 7 Samosir.

Dalam arahannya, Mangihut Situmeang KPPS sebagai salah satu unsur penyelenggara agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk itu dirinya berharap kegiatan pesta demokrasi nanti akan berjalan dengan b aik.

“Besar harapan kami, Bapak ibu, melaksanakan tugas dengan baik. Jangan sampai terpengaruh atau dipengaruhi orang lain. Ikuti saja peraturan yang telah ditentukan” ucap Mangihut Situmeang.

Lebih lanjut, Mantan Camat Sitiotio itu meminta anggota KPPS yang hadir untuk benar-benar serius mengikuti bimbingan teknis itu.

“Bimtek ini akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas nanti. Untuk itu gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya” imbuhnya.

Ketua KPU Samosir, Suhadi Situmorang yang hadir di tempat itu sebagai nara sumber mengatakan, agar para anggota KPPS untuk tidak sepele. Menurut dia, potensi kerawanan di TPS cukup tinggi.

“Saya juga ingin sampaikan anggota KPPS jangan sampai sepele, apalagi menjadi tim sukses. Kabupaten Samosir ini unik, karena itu jalankan tugas kita sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku” kata Suhadi.

Sementara itu, Sekretaris PPS Kecamatan Pangururan, Rohabinsar Sitanggang dalam laporannya menyebutkan, Bimbingan Teknis yang dilaksanakan diikuti 308 orang yang berasal dari 28 Desa Kelurahan di Kecamatan Pangururan.

“Di aula Kantor Camat 101 orang dari 5 Desa, Aula Paroki 105 orang dari 13 Desa dan Aula HKBP Distrik 7 berjumlah 102 orang berasal dari 10 Desa” ucap Sitanggang dalam laporannya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment