Malam ini jutaan "Uang" akan meledak di Samosir

Ilustrasi/net
Partukkoan - Samosir

Menyongsong Tahun Baru 2016 berbagai usaha laris di samosir. Salah satu usaha yang laris kali ini adalah usaha penjualan petasan. Hampir di setiap tempat di ibukota samosir pangururan menjual mercon atau petasan ada.

Sebelumnya, saat menjelang natal juga petasan mulai laku dijual, namun tidak selaris saat ini. Untuk itu dipastikan malam ini, ribuan mercon atau petasan akan menari-menari bersama awan hitam di langit samosir.

Untuk mendapatkan petasan juga tentu tidak murah, harga petasan yang paling murah seharga Rp. 3 ribu, dan harga termahal mencapai Rp. 120 ribu. Jika petasan yang melayang dan meledak di langit samosir mencapai ribuan, sudah jelas sama halnya dengan jutaan uang akan "meledak" bersama dengan pergantiaj Tahun.

Wajar-wajar saja jika dilihat dalam kebiasaan malam tahun baru, dimana pun itu, kemeriahaan akan disertai dengan pesta kembanh api. Bukan hanya di samosir, di beberapa tempat lain juga mungkin akan terjadi hal yang serupa.

Malam ini merupakan malam terakhir di Tahun 2015, hal yang paling penting sebenarnya adalah dengan merenung tentang perjalanan hidup selama Tahun 2015, intropeksi terhadap semua kesalahan yang pernah dilakukan kemudian yang terpenting dengan mengucap syukur kepada Sang Pencipta atas segala sesuatu yang telah diberikan dalam tahun 2015.

"Merenungkan, mengucap syukur dan saling memaafkan adalah momen yang paling penting di malam ini. Kalau untuk pesta kembang api, itu hanya pendamping kemeriahaan dalam menyambut Tahun Baru saja sebenarnya" kata Rindu Sinaga kepada Wartawan, Kamis (31/12/2015) di pangururan.

Pria yang datang dari Jakarta itu menyebutkan, Momen Tahun Baru sesungguhnya terletak pada situasi sikap kita dalam menyambutnya. Menyambut tahun baru dengan keyakinan, dengan hati yang baru, sikap yang baru secara positif dan melupakan setiap hal yang buruk dimasa lalu.

"Menjadi baru, melupakan setiap kesalahan saudara, bermaaf-maafan, meraih hal yanh lebih baik lagi. Kalau dulu baik, tahun yang baru ini harus lebih baik. Kalau dulu kurang tahun baru ini harus bertambah" tuturnya senyum.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment