Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Partukkoan – Samosir

Masih ada yang belum mengenal buah pisang. Makanan yang paling disukai monyet itu ternyata memiliki ratusan manfaat bagi kesehatan tubuh. Meski sering ditemukan, banyak orang yang merasa sepele atas khasiat yang diberikan buah pisang. Untuk itu, akan diulas sedikit tentang kegunaan buah pisang bagi tubuh.

Buah yang memiliki nama latin M. acuminata ini, memiliki kandungan giji yang sangat tinggi. Selain giji tinggi, buah ini juga memberikan energi yang besar bagi tubuh dan melebihi dari buah lainya.

Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, nutrisi yang terkandung dalam buah pisang diantaranya Kalori, Karbohidrat, Serat, Vitamin C, Provitamin A, Vitamin B Kompleks, Kalium, Magnesium, Fosfor, Kalsium, Zat Besi, vitamin E, kolin, folat dan beta karoten.

Manfaat pisang diantaranya adalah, mengatasi kelelahan dan meningkatkan stamina, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan mata, menjaga keseimbangan cairan ditubuh kita karena faktor potassium, mengurangi kadar gula darah dalam tubuh, sumber energi dan bagi wanita, ternyata pisang juga dapat mengurangi rasa sakit pada saat sedang haid karena mengandung vitamin B6.

Demikian beberapa manfaat dari buah yang mudah ditemui ini, buah dengan harga hingga saat ini masih terjangkau barangkali dapat dikonsumsi untuk memberikan kesehatan tubuh yang semakin baik. Silahkan dicoba.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment