Paus Fransiskus ajak jemaat meniru kesederhanaan Yesus

Paus Fransiskus
Partukkoan - Samosir

Dihadapan ribuan jemaat, Paus Fransiskus menyerukan agar lebih menekankan kepada ketenangan hati dan tidak dimabukkan oleh harta.

"Dalam sebuah masyarakat yang seringkali dimabukkan dengan konsumerisme dan hedonisme, kekayaan dan pemborosan, penampilan dan narsisme, Anak ini menyerukan kepada kita untuk bertindak dengan ketenangan hati, dengan kata lain, dengan cara yang sederhana, seimbang, konsisten, dapat melihat dan melakukan apa yang dianggap perlu," kata dia seperti dikutip dari BBC, Jumat (25/12/2015).

Paus meminta untuk meniru kesederhanaan Yesus saat masih anak-anak. Sebab diluar keilahian-Nya, Dia lahir dalam jurang kemiskinan" supaya menjadi inspirasi dalam hidup umat manusia.

Selain itu, Paus Fransiskus juga mengatakan Natal merupakan waktu dimana untuk "lebih banyak menemukan siapa diri kita".

Jumat (25/12) malam ini Paus Fransiskus akan menyampaikan pesan Natal tradisionalnya dari balkon tengah di lapangan St Peter. Misa itu akan dilakukan dengan pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian setempat dan dilapisi dengan detektor logam.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment