Pemimpin Redaksi Majalah Hentah Tewas ditembak

Naji Jerf/ twitter
Partukkoan - Samosir

Pemred Majalah Hentah Naji Jerf Tewas ditembak orang tak dikenal dibagian kepalanya di Kota Gazientep, Turki, beberapa waktu lalu. Jurnalis terkenal dari suriah ini merupakan pembuat film dokumenter anti ISIS.

Seperti dilaporkan Russia Today Senin (28/12), Jerf merupakan sosok jurnalis yang dikenal dengan film dokumenternya tentang mengungkap kekejian kelompok militan ISIS di Aleppo, Suriah.

Belum lama ini, Jerf mendapat penghargaan Anugerah Kebebasan Pers dari Komite untuk Perlindungan Jurnalis (CPJ) atas film dokumenter yang dibuatnya dengan judul "Raqa Dibantai Diam-Diam".

Menurut rekan Jerf sesama jurnalis yang melaporkan kematiannya mengungkapkan, Jerf ditembak dibagian kepalanya saat dia sedang berjalan kaki. Kemudian Jerf dilarikan ke rumah sakit, namun Jerf tidak dapat diselamatkan.

Sementara, Media Turki T24 melaporkan, Jerf ditembak di depan kamera pengawas di dekat jalan itu.

Salah satu rekan Jerf mengatakan dia dan keluarganya baru saja mendapat visa untuk tinggal di Paris dan akan segera berangkat pekan ini.

Sebelumnya juga ada 2 jurnalis yang mengalami hal  yang serupa, keduanya tewas tertembak. Hal tersebut terjadi hanya dalam waktu tiga bulan terakhir.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment