Pemko Pematangsiantar dan TPID Jamin Ketersediaan Stok Pangan

Stok beras/ istimewa
Partukkoan - Siantar

Pemerintah Kota Pematangsiantar dan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) menjamin ketersediaan stok pangan jelang akhir tahun 2015. Untuk itu masyarakat diharapkan untuk tidak khawatir. 

"Inflasi di kota Pematangsiantar sampai November hanya sebesar 1,56 %, sampai akhir Desember, inflasi di Pematangsiantar tidak akan mencapai level 3 %. Jadi, kita berada pada posisi aman menjelang akhir tahun ini,” ungkap Penjabat Walikota, Drs. Jumsadi Damanik,SH,M.Hum saat konferensi pers di Jalan Ahmad Yani, Selasa (22/12).

Dia menambahkan, dalam mengatasi gejolak inflasi jelang natal dan tahun baru dapat dilakukan dengan program kerja 4K, yaitu ketersediaan pasokan, harga terjangkau, serta komunikasi.

"Khusus K yang keempat, yaitu Komunikasi, kami mengharapkan bantuan rekan-rekan Wartawan untuk dapat mengkomunikasikannya secara objektif kepada masyarakat melalui medianya masing-masing,” kata Jumsadi, seperti dikutip dari situs resmi Pemko Pematangsiantar.

Sementara itu, Sekdako Pematangsiantar Drs Donver Panggabean sekaligus ketua TPID meminta warga tak perlu panik karena semua telah tersedia dan tercukupi. Dia mengatakan pihaknya telah mengantisipasi lonjakan harga menjelang natal dan tahun baru.

"Saya melihat masyarakat kita sudah dewasa memahami kondisi yang terjadi setiap tahunnya. Selama ini saya juga tidak melihat adanya kepanikan masyarakat,” ucapnya. (P-03)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment