Penembakan Brutal di California, 14 Orang Tewas

Screenshot Video/ Reuters
Partukkoan – California

Orang-orang bersenjata menembaki sebuah pesta liburan pada hari Rabu (02/12/2015) di sebuah lembaga pelayanan sosial di San Bernardino, California. Aksi keji itu menewaskan 14 orang dan melukai 17 lainnya. Para tersangka melarikan diri meski sempat sebelumnya terjadi tembak menembak dengan para petugas setempat.

“Salah satu tersangka terkena tembakan, meski masih demikian para tersangka lainnya masih dalam pengejaran” kata juru bicara kepolisian San Bernardino Sersan Vicki Cervantes seperti dikutip dari Reuters, Kamis (03/12/2015)

Sementara Kepala Polisi San Bernardino Jarrod Burguan mengatakan dalam jumpa pers yang disiarkan televise, sebelumnya sebanyak tiga tersangka saat itu diyakini berada dalam sebuah kendaraan sport berwarna gelap. Sebuah kendaraan yang sesuai dengan gambaran mereka.

Kepala polisi mengatakan 14 orang tewas dan 14 lainnya luka-luka dalam penembakan awal, yang terjadi pada pukul 11 waktu setempat.

Cervantes kemudian mengupdate data yang terluka sebanyak 17 orang, tidak termasuk tersangka dan polisi petugas yang tertembak. 

Sampai saat ini, Burguan mengaku belum mengetahui kemungkinan motif di balik serangan itu. "Kami belum memiliki informasi atas kejadian ini, bahwa ada hubungannya dengan teroris” ucapnya. Namun ia menegaskan bahwa para tersangka dipersenjatai dengan senapan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment