Petugas Larang Nyalakan Petasan di Area Tugu Monas


Partukkoan - Jakarta

Sesaat lagi akan terjadi pergantian Tahun dari tahun 2015 ke tahun 2016, dan banyak warga sekitar jakarta berbondong-bondong datang ke tugus monas untuk menyambut Tahun Baru 2016.

Malam pergantian tahun biasanya dirayakan dengan pesta kembang api, tapi khusus untuk area Tugu Monas hal itu dilarang.

"Mohon pengertiannya kepada para pengunjung. Tolong jangan nyalakan kembang api dan petasan di area tugu Monas. Mohon kerjasamanya," kata petugas dengan pengeras suara di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Namun meski dilarang, masih ada warga yang berani menyalakan petasan dan kembang api. Rata-rata yang susah diperingati berasal dari kaum ABG yang ada disekitar tempat itu.

Selain melarang menggunakan petasan, warga juga diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan di areal tugu. Warga diminta untuk tidak sembarangan membuang sampah makanan maupun minuman.

"Kepada para pengunjung supaya menjaga kebersihan. Sampah-sampah jangan dibuang dengan sembarangan. Buanglah pada tempatnya. Sekali lagi kerjasamanya, agar sampah dibuang ke tempatnya," ucap petugas dengan pengeras suara.

Seperti biasa, saat pergantian malam tahun baru, tugu monas menjadi tempat paling banyak dikunjungi oleh warga. Banyak juga para pedagang mengunakan kesempatan itu. Para petugas juga berharap agar semuanya tetap menjaga kebersihan dan ketenangan di lokasi.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment