Polresta Medan bekuk dua anggota BIN gadungan


Partukkoan - Medan 

MR dan TD, dua pria yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) dibekuk Petugas Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan.

Keduanya ditangkap atas laporan dari Sumirin pemilik mobil Daihatsu Xenia BK 800 KL, yang dirental para pelaku. 

"Kami tangkap berdasarkan laporan korban bernama Sumirin. Kedua tersangka ini dilaporkan karena tak kunjung mengembalikan mobil rental milik Sumirin meski waktu sewanya sudah selesai," kata Kasatreskrim Polresta Medan Kompol Aldi Subartono dikutip dari okezone.com

Pihaknya terus mengembangkan kasus tersebut. MR dan TD menjalani pemeriksaan di Mapolresta Medan. Dari penyelidikan awal, keduanya diketahui juga pernah terlibat penipuan di daerah lain.

"Setelah kami periksa, mereka ini ternyata buronan Polda Sumatera Barat. Sebab, pernah melakukan aksi penipuan di Padang Timur, Sumatera Barat," tandasnya.

Ketika ditangkap, dari kedua pelaku disita kartu tanda anggota (KTA) berlogo BIN yang diduga palsu. Polisi juga menyita sepucuk senjata api jenis airsoft gun, dan satu mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi BK 800 KI.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment