Pomparan Raja Sitempang Bertekad Menangkan Raun-Dame Jadi Bupati Samosir

Partukkoan - Pangururan

Seluruh Pomparan Raja Sitempang yang terdiri dari marga Sitanggang, Sigalingging, Manihuruk dan Sidauruk, serta boruna Malau atau sering disebut Sitanggang Si Opat Sada Ina sahae Horbo di Harajaon Sitolu Hae Horbo Pangururan mengadakan partangiangan bolon guna memberangkatkan paslon bupati dan wakil bupati Drs Raun Sitanggang,MM dan Ir Pardamean Gultom, yang ikut bertarung pada pilkada Samosir pada 9 Desember 2015 ini. ”kita sebagai Garis keturunan Pomparan Op Raja Sitempang Harus Bersatu, memenangkan Pasangan Raun Dame, asa mandapot pasu-pasu hita akka namarhaha-maranggi” hal ini dikatakan JP Sitanggang pada hari Sabtu (28/11) dihuta Tiga Urat, Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan Samosir.

Sebelumya JP.Sitanggang, yang merupakan Ketua Punguan Popmaran Raja Sitempang se-Indonesia, menghimbau dengan tegas kepada seluruh pomparan Raja Sitempang yang ada dikabupaten Samosir agar menyatukan tekad bulat guna memenangkan Calon Bupati samosir, RaunDame.

“hal ini merupakan suatu anugerah bagi kita seluruh pomparan Raja Sitempang. Dengan kesatuan dan tekad bulat memenangkan pasangan kita ini segenap pomparan raja sitempang akan berkat Seperti yang disampaikan fiman Tuhan, hasadaan ni rohamuna do pa las rohaku,” serunya

Sementara itu, Pengusaha sukses dari Pomparan Raja Sitempang, Mangasi Sitanggang yang turut memberikan semangat kepada seribuan warga yang hadir dalam acara adat,”Acara Paborhatton Raun Dame. "Raun-Dame adalah kita dari keturunan Op Raja Sitempang, maka marilah kita pilih Raudame menjadi Bupati Samosir, kalau kita bersatu kita yakin dapat menjadi pemenang dan ini semua merupakan tanggung jawab moral kita sebagai pomparan Raja Sitempang,”jadi jangan lagi bimbang dalam menentukan pilihan kita, sehingga dengan demikian maka keturunan raja sitempang dapat memimpin Kabupaten Samosir yang kita cintai ini yang lebih baik lagi,” ujar Mangasi Sitanggang.

Pantauan dilapangan pada saat acara Adat,” Paborhatton Raun-Dame”,untuk ikut bertarung pada Pilkada ini tampak  meriah yang diselingi acara Tor-tor yang dimulai dari Raja Jolo Op Raja Panukunan, Raja Pangadatan, Panguluoloan, Boru Malau, Sinurat, Nainggolan dan Sihotang serta pomparan Raja Sitempang dari luar kawasan kabupaten Samosir, seperti dari Kota Medan, Dairi, Humbahas dan lainnya. Dengan suara kompak dengan menyatukan hati, mereka sepakat mengatakan: “Coblos nomor 3, Raun Sitanggang untuk Bupati Samosir.”mengakhiri acara adat Paborhatton (P1,RG)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment