Puluhan Sosis Asal Malaysia disita Polisi

Ilustrasi
Partukkoan - Pontianak

Puluhan kotak berisi sosis asal negara Malaysia yang ilegal disita petugas Polresta Pontianak. Sosis tersebut dibawa AM dengan menggunakan minibus mulai dari perbatasan Entikong menuju Kota Pontianak.

"Kini AM yang membawa sosis ilegal tersebut sudah kami tetapkan sebagai tersangka karena membawa makanan dari luar tanpa didukung dokumen resmi," ujar Kasatreskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul, seperti dikutip dari Okenzone Selasa (1/12/2015).

Sosis ilegal itu kata dia, disita saat tersangka AM sedang melewati Jalan Trans Kalimantan, Sui Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.

"Digagalkannya upaya memasukkan barang ilegal oleh tersangka AM tersebut, saat kami mendapat informasi bahwa ada salah satu minibus membawa barang makanan asal Malaysia," lanjut Andi.

Saat ini kendaraan dan pemiliknya diamankan di Mapolres Pontianak untuk proses penyidikan selanjutnya.

"Kini kendaraan yang mengangkut barang asal Malaysia beserta pemiliknya dibawa ke Mapolresta Pontianak guna proses penyidikan lebih lanjut," tambahnya.

Diterangkannya, AM merupakan seorang pedagang dan tinggal di Jalan Khatulistiwa, Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara. AM dijerat Pasal 62 ayat 1 junto Pasal 8 ayat 1 huruf j Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, junto pasal 53 KUHP dan atau pasal 141, 142 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman penjara dua tahun dan denda maksimal Rp4 miliar.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment