Sabtu, DKPP Sidangkan KPU Dharamasraya

Partukkoan - Padang

Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP) menyidangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharamasraya,Sumatera Barat pada Sabtu (5/12) di ruang sidang Bawaslu Sumbar.
   
"Sidang awalnya dilaksanakan pada Jumat (4/12) namun ditunda pada Sabtu (5/12)," ujar Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sumbar, Aerma Depa di Padang.
    
Ia menjelaskan, KPU Dharmasraya dilaporkan oleh salah seorang warga Dharmasraya ke DKPP terkait ketidak neteralan salah seoarang komisioner KPU.
    
"Komisioner KPU Dharmasraya atas nama Kasasi diduga memihak pada salah satu pasangan calon bupati Dharmasraya," ungkapnya.
    
Kasasi setelah debat beberapa waktu lalu ketika muncul postingan di akun sosial Facebook yakni "selamat bapak sukses debatnya, jangan terpengaruh atau terprokasi pasangan lainnya yaitu pasangan nomor urut 1 Sutan Rizka Tuanku Kerajaan bersama Amprizal Datuk Rajo Medan.
    
"Jelas indikasi tidak netral Kasasi sebagai kominsioner KPU Dharmasraya, itulah yang dilaporkan salah satu tim pasangan calon kepala daerah," jelas Aermadepa.
    
Ia mengatakan, sedangkan hari ini DKPP sidang putusan terkait salah seorang anggota Panwascam atas nama Aprionto diduga masih terdaftar menjadi pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Pesisir Selatan.
    
"Hari pembacaan putusan oleh DKPP di Jakarat terhadap anggota Panwascam," ungkapnya.
    
Dijelaskannya, anggota Panwascam dilaporkan ke DKPP terkait menjadi pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Pesisir Selatan.
    
"Anggota Panwascam mengaku sudah tidak lagi pengurus Partai, namun kenapa masih ada di struktur kepengurusan," ungkapnya.

Oleh: Derizon Y
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment