Selama Tahun 2015, 65 Personel Poldasu dipecat

Kapoldasu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2015
Partukkoan - Medan

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino dalam paparannya di Aula Kamtibmas di Medan, Senin mengatakan, sebanyak 65 Personel anggota Poldasu sepanjang tahun 2015 dipecat karena telah melakukan tindak pidana dan pelanggaran selama menjalankan tugas.

Pria kelahiran Semarang itu juga menyebutkan pemecatan dilakukan karena yang bersangkutan (Personel yang dipecat) tidak dapat dibina dalam menjalan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Proses mekanisme juga telah dilakukan, dengan terlebih dahulu melakukan sidang kode etik ataupun menunggu prose putusan hukum atas tindak pidana yang dilakukan personel.

"Jadi, ada mekanisme dan tahapan yang dilalui," ucapnya didamping Wakapolda Sumut Brigjen Pol Ilham Salahuddin, Kabid Humas Kombes Pol Helfi Assegaf, dan sejumlah pejabat utama Polda Sumut.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh personel yang bertugas di jajaran Polda Sumut.

Ibarat dalam sebuah keluarga kata Kapolda, selalu ada anak yang nakal sehingga perlu terus dibina agar dapat menjalankan peran dan fungsi dengan benar. "Namun, kalau mentalitasnya sudah seperti itu, kalau tidak bisa diperbaiki lagi, dipecat," tegasnya.

Untuk tahun 2015, telah terjadi 119 pelanggaran kode etik yang dilakukan personel dan 132 yang melakukan tindak pidana. (P-01/ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment