Sidang Setya Novanto, Ratusan Demonstran Unjuk Rasa

Partukkoan - Jakarta

Pembacaan putusan sidang MKD atas dugaan pelanggaran etik Setya Novanto, Rabu (16/12/2015) di gedung DPR diwarnai aksi demonstrasi, para demonstran mendesak Setya Novanto.

Aksi yang berlangsung tertib itu memampangkan spanduk bergambar wajah artis Nikita Mirzani, Nikita, Nikita Willy dan juga Setya Novanto.

"Rakyat sudah muak dan tidak percaya lagi, segera kocok ulang pimpinan DPR!" kata salah seorang orator di depan Gedung DPR dikutip dari Detik.com

Aksi demo ini dikawal sekitar 100-an polisi yang berpangkaian lengkap dengan rompi anti huru-hara serta tameng di tangannya. Polisi juga menyiapkan mobil water canon untuk bersiaga-siaga.

Sementara, anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi PDI Perjuangan M Prakosa dalam penyampaian pendapatnya menyebutkan Novanto terbukti melanggar etik kategori berat

yang menyampaikan pendapat etiknya terhadap kasus 'papa minta saham' Ketua DPR Setya Novanto. Sama seperti yang lain, Prakosa menyebut Novanto terbukti melanggar etik kategori berat.

"Setya Novanto telah terbukti melanggar kode etik dengan kategori berat," ujar Prakosa di ruang sidang MKD, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Menurut Prakosa, konsekuensi pelanggaran kode etik kategori berat adalah pemberhentian seseorang dari anggota DPR. Untuk bisa mencapai itu, harus segera dibentuk panel ad hoc.

"Harus segera dibentuk panel karena yang pelanggaran kode etik berat punya potensi pemberhentian," pungkasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment