Tahun 2015, Hampir 1 juta pengungsi "hinggap" di Negara Jerman


Partukkoan - Berlin

Pengungsi yang tiba di Negara Jerman tahun ini mencapai 965.000 orang. Jumlah tersebut melebihi perkiraan resmi yang dikeluarkan pihak jerman. Karema sebelumnya Jerman memperkirakan, jumlah pengungsi yang akan datang ke jerman mencapai 800.000 ribu orang. Demikian dikatakan Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas De Maiziere di Berlin, Senin (7/12).

Rata-rata mereka (para pengungsi) itu berasal dari Suriah, Afghanistan dan juga Irak.

425.035 permohonan suaka telah diajukan hingga akhir November, jauh di bawah jumlah pendaftaran, karena kenyataannya bahwa banyak pengungsi harus menunggu beberapa waktu sebelum mereka dapat mengajukan permohonan suaka suaka saat banyak pengungsi terus berdatangan ke Jerman.

Seperti dilaporkan Xhinhua, sebanyak 355.914 permohonan yang belum diproses sampai akhir November, sementara jumlah itu terus bertambah.

De Maziere mengaku proses permohonan suaka akan dipercepat dalam beberapa bulan ke depan. Ia menyebutkan sebanyak 4.000 lapangan kerja lain yang diciptakan bersama Kantor Federal Jerman Urusan Migrasi dan Pengungsi (BAMF) untuk menanggapi banyaknya migran dan pengungsi.

Meski demikian, untuk dua pekan terakhir terjadi pengurangan pengungsi yang datang ke Jerman, hal itu kata dia dikarenakan cuaca yang sedang memburuk.

Thomas De Maiziere, tidak dapat memastikan jumlah pengungsi itu bisa mencapai hingga satu juta orang, namun para ahli menunjukkan bahwa angka itu mungkin akan terjadi hingga akhir tahun ini.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment