Unik, Perusahaan Ini berani tanggung biaya pernikahan

Partukkoan - Samosir

Salah satu kendala sepasang insan yang ingin menikah adalah dikarenakan dana. Banyak pasangan pada akhirnya harus menunda pernikahan karena persoalan biaya. Tapi kini, hal itu tak perlu dikhawatirkan lagi, karena ada perusahaan yang berani menanggung seluruh biaya pernikahan hingga mencapai ratusan juta rupiah. Selain dibiayai, perusaahan juga akan menyedian konseling pernikahan secara gratis.

Perusahaan itu bernama SwanLuv yang berada di Seattle sebuah kota di Washington. Namun ada syarat yang mesti dipenuhi, yaitu jika pernikahan yang dibiaya perusahaan itu pada akhirnya akan bercerai, maka salah satu dari pasangan itu wajib membayarnya sesuai dengan perjanjian yang dibuat.

Scott Avy, pendiri perusahaan SwanLuv mengatakan, perusahaan itu merupakan sebuah kasino untuk pernikahan. Menurutnya, bisnis yang ditawarkannya justru akan menguntungkan.

Dalam pemberian biaya kepada pasangan, disebutkan akan dilakukan dengan perjanjian antara pasangan dengan pihak perusahaan. Jika salah satu pasangan atau dalam rumah tangga pasangan itu terjadi kekerasan yang berujung pada perceraian maka diwajibkan membayar biaya yang sudah dikeluarkan perusahaan.

Scott Avy mengaku banyak nilai dan tanggapan positif yang diterimanya. Scott juga telah membuka pendaftaran dari banyak pendaftar dan rencananya akan dimulai pada bukan februari bertepatan di hari valentine.

Menurut pandangan warga samosir

Bisnis yang dilakukan bisa saja meraup untung, jika persentase kemungkinan cerai itu besar. Namun meski pasangan tidak bercerai, keuntungan lain yang akan diraup bisa saja berasal dari model bisnis entertainment atau bisnis hiburan.

"Andai perusahaan itu ada di Samosir, maka dipastikan akan cepat bangkrut. Karena kita semua tahu, biaya pernikahan adat batak itu lumayan tinggi dan tingkat perceraian masih kecil" kata Ama Jason kepada Marcopolo.

Sumber: Marcopolo Pos
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment