Usai Kongres, Polisi Temukan Ganja Dan Sajam pada Massa HMI

Ilustrasi/net
Partukkoan - Jakarta 

Usai melaksanakan kongres ke-29 di Pekanbaru, polisi menemukan satu kg ganja tak bertuan dan sejumlah sajam (senjata tajam) ketika aparat memeriksa mahasiswa.

"Upaya penggeledahan ini kami lakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya yang dibawa para mahasiswa dan ternyata memang kami temukan sejumlah barang berbahaya seperti senjata tajam hingga ganja," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi dikutip dari detikcom, Senin (07/12/2015).

540 Mahasiswa HMI asal Sulawesi Selatan tiba di Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura 2 Pelabuhan Tanjung Priok sore tadi. Mereka diangkut 13 bus dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Tanjung Priok untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Makassar, Sulsel dengan menggunakan kapal KM Ciremai.

Setibanya di dermaga, para mahasiswa kemudian satu persatu diperiksa badan dan barang bawaannya.

"Hasilnya ada 6 mahasiswa yang kedapatan membawa senjata tajam kemudian ada 1 Kg ganja tak bertuan ditinggal pemiliknya," ucapnya.

Dari mahasiswa berinisial SD (19) ditemukan 12 bilah pisau, 1 buah alat pemecah kaca ditemukan dari DF (23), tas berisi sebungkus ganja seberat 1 Kg yang ditinggal pemiliknya, sebuah pisau lipat dari AM (21), sebilah badik dari WAM (23).

Polisi juga menemukan senjata tajam berupa bolpoin, samurai dan sebilah button sword dari EW (20), serta sebilah badik dari I (22) dan 6 bilah senjata tajam tak bertuan.

"Setelah dilakukan pendataan dan membuat surat pernyataan, keenam mahasiswa tersebut diperbolehkan naik kapal," lanjutnya.

Total ada 508 mahasiswa yang naik kapal dan 46 orang naik pesawat kembali ke Bekasi dan Jogja. KM Ciremai yang mengangkut para mahasiswa bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 18.00 WIB. (P-02/det)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment