Amankan Jaringan Internet anda dengan VPN

Partukkoan - Samosir

Jaringan internet yang kita gunakan sering kali disusupi oleh para peretas bahkan tidak jarang data-data yang kita gunakan pada saat lalu lintas jaringan tersebut dapat dicuri dengan mudah, hal itu karena jaringan tersebut belum memiliki keamanan yang maksimal.

Untuk itu sangat diperlukan suatu cara bagaimana agar lalu lintas data yang kita gunakan memiliki private atau perlindungan sehingga terhindar dari kecurangan atau iseng dari pihak lain.

Saat ini hampir semua kalangan pasti memiliki android, dengan telepon genggam pintar itu dipastikan semua akan menggunakannya juga untuk keperluan berselancar dalam dunia maya atau internet.

Cara mudah dan terbaik serta aman dalam melindungi lalu lintas internet dapat dilakukan dengan menggunakan VPN (Virtual Private Network). VPN dapat berguna sebagai pengenkripsi lalu lintas data di android melalui server host sehingga data tak dapat dicuri ataupun disadap orang lain. Selain itu, kestabilan internet menjadi lebih seimbang jika menggunakan VPN.

Untuk menggunakan VPN tidak lah sulit, selain gampang, penyedia server VPN secara gratis juga banyak saat ini, Meski gratis kecepatan dan unlimited juga diberikan.

Aplikasi VPN bisa di download melalui play store, atau dalam ponsel pintar sendiri telah menyediakan fitur pengaturan VPN.

Cara mengatur VPN di android dapat dilakukan dengan beberapa tahap, pertama buka pengaturan kemudian pilih penggunaan data dan pilih selengkapnya. Setelah itu akan diarahkan pada opsi jaringan, VPN dan lain lain.

Silahkan klik VPN dan isi nama VPN (terserah) lalu isi alamat server. Alamat server disini dapat dibuat di server-server gratis yang banyak beredar di dunia maya, tinggal search saja di google, yahoo, bing atau lainnya.

Jika sukses membuat VPN maka akan ada tanda kunci pada layar sebelah kiri atas, sehingga ketika membuka internet semua jalu akan melalui jaringan VPN tadi.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment