Aneh, Daging Babi Bisa Menyala Dalam Gelap

Partukkoan

Kejadian ini merupakan kejadian yang unik, dimana seorang warga terkejut saat melihat daging babi yang dibelinya berwarna biru dan menyala dalam gelap.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Jian warga Kota Leshan China membeli daging itu untuk diolah menjadi Sosis, daging yang dibeli sebanyak 92 pounds atau sekitar 41 kg dengan harga 600 yuan (Rp 1,2 juta).

Daging mentah, termasuk daging babi, umumnya berwarna kemerahan. Namun daging babi yang dibeli Jian justru berwarna biru dan menyala dalam gelap!

Berdasarkan kisahnya, seperti dimuat Dailymail, Jian sangat terkejut ketika mengetahui daging babi yang sudah dilakukan marinasi berubah warna menjadi warna biru dalam keadaan gelap. Sebelumnya jian memotong bagian-bagian daging itu dengan membahkan garam Kimchi sebagai proses marinasi selama satu malam.

“Dalam situasi gelap, seember daging babi terlihat menyala seperti kembang api,” katanya.

Badan Pengawas Obat dan Makanan setempat yang melakukan tes uji dan investigasi menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi akibat ternak tersebut diberi makanan yang mengandung fosfor.

“Meski belum pasti, kami menduga babi diberi pakan tinggi fosfor yang memunculkan warna biru pada daging,” kata seorang perwakilan.

Ilustrasi

Atas kejadian itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan mengingatkan warga untuk tidak mengkonsumsi daging berwarna seperti yang dialami Jian.

Sebelumnya, kasus serupa pernah terjadi pada Tahun 2011, seorang warga juga melihat daging babi berwarna biru, daging itu diduga telah terkontaminasi bakteri berpendar.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment