Bercanda Bilang Bom Di Bandara, ya Diamankan

Bandara Hasanuddin
Partukkoan - Makassar

Kasus-kasus candaan atau guyonan yang tak sepantasnya dilakukan kini marak terjadi. Setelah sebelumnya kasus candaan seorang oknum perwira polda bali Cahyo Dwiyanto (27) yang bergurai sedang membawa bom di Bandara Hasanuddin, kini Senin (11/1/2016) kasus serupa juga terjadi di ruang transit badara sekira pukul 11.30 wita.

Dominggus Simunapendi (43) PNS penumpang pesawat Lion Air JT 795  di Pemprov Papua ini diduga bercanda menyebutkan bom bunyi mencurigakan yang terdeteksi dari tubuhnya ketika melintasi mesin X Ray atau Walk Trough Metal Detector.

"Saat ditanya petugas Avsec, Dominggus menyebut bom sebanyak 3 kali, hingga petugas Avsec langsung mengamankannya ke ruang pemeriksaan manual, setelah diperiksa bunyi detektor metal disebabkan oleh korek gas yang berada di saku, pelaku lalu diamankan oleh petugas Avsec dan anggota TNI AU, lalu sekarang diamankan ke Mapolres Maros untuk diproses," kata Kapolsek Bandara Sultan Hasanuddin Iptu Muhammad Jafar seperti dikutip dari detik, Senin (11/1/2016).

Dia menjelaskan, setelah adanya pengakuan Dominggus, saat itu langsung dilakukan evakuasi dan pemeriksaan ulang terhadap barang bagasi yang berada di area SCP Transit oleh petugas Avsec bandara Sultan Hasanuddin. 

Pukul 12.15 Wita, kegiatan penumpang kembali berjalan normal dan pesawat Lion Air JT-795 kemudian melanjutkan penerbangan menuju Jakarta.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment