Bos Geng Motor Dunia Bandidos ditangkap


Partukkoan - Texas

Bos Geng Motor Bandidos ditangkap Rabu (6/1/2016) atas tuduhan pemerasan dan aksi keributan dengan saingan terberat mereka geng motor Cossack. Demikian dikatakan pihak berwewenang setempat.

Tuntutan berat terjadi akibat kasus bentrok yang terjadi dalam pertemuan kelompok biker bulan mei tahun 2015 yang mengakibatkan sembilan orang tewas. Pihak berwenang menyakini bahwa konfrontasi yang fatal dimulai ketika anggota Cossack termasuk bandidos yang berujung pada adu tembak dengan aparat polisi di sebuah restoran twin peaks.

Pihak pengadilan setempat menyebutkan dan menuntut John Portillo wakil presiden  bandidos  serta dua anggotanya atas dakwaan penembakan di waco, pemerasan, penyaluran obat terlarang dan kejahatan lainnya sebelum tragedi waco.

"Jika terbukti bersalah atas tuduhan federal yang paling serius, mereka bisa menghadapi hukuman maksimal penjara seumur hidup"  kata pihak berwewenang setempat.

Ketiga terdakwa yang berbasis di Texas, didakwa dalam 42 bab pasal. Pengacara bandidos menolak berkomentar. Dia mengatakan tidak memiliki wewenang untuk berbicara atas nama kelompok.

"Para terdakwa akan memiliki hari yang panjang di penjara, karena penangkapan hari ini telah menjadi pukulan keras bagi perusahaan kriminal Bandidos," kata Jaksa Richard Durbin dalam sebuah pernyataan.

Jaksa menuduh kelompok juga mendapatkan uang dan wilayah dengan memeras serta mengintimidasi kelompok biker lainnya, dan metamfetamin perdagangan.

Dakwaan menguraikan beberapa bentrokan antara Bandidos dan klub rival, termasuk Desember 2014 penembakan di sebuah bar di Fort Worth, Texas, di mana biker dari klub yang berbeda tewas menurut jaksa dua tersangka Bandidos didakwa dalam pembunuhan itu.

Portillo mengambil alih organisasi nasional selama beberapa bulan pada tahun 2015, ketika Pike sebagai presidennya absen karena operasi, tapi keduanya selalu kesamaan dalam pengambilan keputusan tertinggi otoritas atas Bandidos. 

Surat dakwaan tersebut menuduh bahwa pada bulan Maret 2015, Portillo memerintahkan beberapa anggota Bandidos untuk agresif kepada kelompok Cossack di Texas, hal itu terbukti ketika Bandidos menganiaya kelompok saingan berulang kali di kepala dengan palu. Pada bulan April, anggota Bandidos dari bagian lain dari Texas dan New Mexico tiba di Odessa, Texas, atas arahan Portillo. Mereka berhenti dan ditemukan membawa senjata api dan amunisi, diduga menggunakan untuk menghadapi saingannya geng motor Cossack.

Dakwaan menyebutkan Bandidos merupakan sebuah kelompok internasional dengan sekitar 175 kasus dan sebanyak 2.000 anggota. Kelompok ini juga mempertahankan skema perpajakan formal yang mendukung sikap kriminal para anggotanya.

Oleh: Framino
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment