Demi lihat Gerhana Matahari, Ribuan Wisman Mendaftar

Gerhana Matahari Total
Partukkoan - Sulawesi

Salah satu fenomena alam yang sering dinanti-nantikan orang dalah Gerhana Matahari, apalagi jika gerhana matahari yang terjadi adalah Gerhana Matahari Total (GMT).

Fenomena ini terjadi saat posisi bulan berada diantara bumi dan matahari sehingga menutupi seluruh cahaya matahari. Jarak bulan yang lebih dekat dengan bumi dari pada matahari ke bumi membuat bayangan bulan mampu menutupi cahaya matahari.

Fenomena ini juga dikabarkan akan terjadi dan berlangsung pada tanggal 9 Maret 2016 mendatang di wilayah Palu Sulawesi Tengah. Uniknya pihak Pemerintah setempat telah membuka pendaftaran bagi wisatawan yang mau datang kelokasi untuk menyaksikan fenomena tersebut.

"Sudah tercatat 3.000 wisman dari 12 negara yang memastikan menyaksikan GMT," ujar Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, Siti Norma Mardjanu beberapa waktu lalu.

Wisatawan tersebut berasal dari berbagai negara dari Benua Asia, Amerika dan Eropa yang jumlahnya mencapai ribuan orang. Kemungkinan jumlah itu akan bertambah karena masih ada rentang waktu 1 bulan lebih lagi kedepan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment