Demi Putrinya, Ibu Ini rela “Pinjamkan” Rahimnya

Partukkoan – Texas

Lama tak kunjung memiliki anak, seorang ibu di Texas menjadikan rahimnya sebagai tempat cucunya bertumbuh selama 9 bulan. Kelley MisKissach dan suaminya Aaron telah berkali kali mencoba program kehamilan namun selalu gagal semenjak Kelley mengalami keguguran bahkan hingga tiga kali.

Melihat itu, Sang ibu, Tracey Thompson merasa kasihan melihat putrinya. Tergerak dengan kasihnya, ia pun menjadi ibu pengganti bagi putrinya.

Meski sudah mengalam menopause, Tracey diyakinkan dokter bahwa tubuhnya masih dapat mengandung janin kembali.

Embrio yang ada dari program IVF atau bayi tabung Kelley (Putrinya) kemudian disuntik kedalam rahim ibunya, dan hasilnya luar biasa, Tracey (54) akhirnya mengandung janin dari embrio putri dan menantunya dan melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat ideal 3,03 Kg.

"Ini seperti anugerah untukku, karena saya bisa melakukan hal ini untuk putri saya," tutur Tracey seperti dikutip dari Fox 26, Selasa (12/1/2016). Cucunya pun diberi nama Kelcey, yang merupakan perpaduan antara nama Tracey dan Kelley.

Sementara dii Indonesia, cara seperti ini tidak dilegalkan. Tetapi untuk negara-negara lain, cara ini sering menjadi solusi bagi wanita yang ingin memiliki keturunan. Di Negara lain Ibu pengganti boleh siapa saja, asal terjadi kesepakatan diantara mereka.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment