Google Ucapkan Selamat Ultah Bagi Penemu Antena Ini

Partukkoan - Samosir

Seperti biasa, Google Doodle selalu mengucapkan selamat bagi hari - hari penting, termasuk hari-hari kelahiran orang-orang penting dalam dunia ini. Bukan hanya hari-hari besar namun juha hari ulang tahun bagi penemu juga turut menjadi bagian perayaan mesin pencari terbesar di dunia itu.


Kali ini, Google Doodle merayakan hari ulang tahun penemu antena yagi Hidetsugu Yagi yang ke 130 tahun. 

Pria kelahiran 28 Januari 1886 ini merupakan lulusa dari teknik electro Universitas Kekaisaran Tokyo pada tahun 1909 dan melanjutkan pendidikannya ke berbagai negara seperti Inggris, Amerika dan juga Jerman.

Temuannya Antena Yagi dipatenkan pada tahun 1926. Antena tersebut berfungsi sebagai komunikasi terarah melalui gelombang elektromagnetik, dan saat ini telah banyak digunakan manusia termasuk dalam penggunaan televisi dan radio.

Hidetsugu Yagi pernah mengecam jabatan sebagai Presiden di Universitas Osaka pada tahun 1946 dan juga Direktur Fakultas Ilmu Industri di Universitas Tokyo pada tahun 1944. 

Jasanya dalam berbagai penemuan membuatnya mendapat banyak penghargaan dari pemerintah dan dunia termasuk meraih Medal of Honor dengan Blue Ribbon Award pada tahun 1951.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment