Inilah cara akhir agar lamaran Publisher diterima Google Adsense

Partukkoan - Samosir

Banyak cara digunakan untuk mendapatkan keuntungan atau penghasilan dari internet, termasuk sekarang yang paling diminati dan digemari oleh publisher media diseluruh dunia, bahkan hampir semua media online baik lokal, nasional, gratisan ataupun dengan domain TLD (Top Level Domain) memanfaatkan yang namanya jaringan periklanan.

Banyak jaringan periklanan yang bertebar di dunia maya, namun saat ini yang palinh digemari dan dalam rangking teratas adalah Google Adsense (GA), karena Google adsense salah satu jaringan periklanan yang berani membayar tinggi per klik iklan yang ditanyangkan, selain itu tampilan iklan juga menarik dan dapat menghias website atau blog.


"Seiring berjalannya waktu, persetujuan yang dibuat google adsense saat ini sangatlah sulit, bukan seminggu, dua minggu bahkan berbulan-bulan juga pemberitahuan apakah di approve (terima) kadang tak kunjung datang" kata Manson, Mahasiswa jurusan Ilmu Informatika Bandung kepada Partukkoan di Pangururan, Jumat (22/1/2016).

Menurutnya, saat ini jaringan periklanan dibawah naungan google tersebut sangat meneliti blog/website para publishernya. Banyak persyaratan yang diberikan, namun sebenarnya, cara termudah "melamar" jadi publisher GA kata dia adalah di awal pembuatan blog atau website.

Ketika awal pembuatan websitenya bagus kata dia, maka dipastikan untuk mendaftar sebagai Publisher GA akan mudah.

"Ini kadang yang kita lewati, bahkan kita sering melupakannya, banyaknya konten bukan jaminan, cantiknya model blog juga jaminan, kalau 80 persen konten awal pembuatan webnya adalah copas, maka dipastikan ditolak" katanya.

Dijelaskannya, jaringan periklanan seperti GA sangat menghargai kemurnian dari tulisan, dan yang paling penting adalah trik membuat pembaca tertarik untuk menelusuri berita atau tulisan itu lebih jauh lagi.

"Tapi, itupun jangan jadi pesimis bukan berarti tidak ada lagi kesempatan untuk diterima GA" pungkasnya.

Pria yang sudah menjadi publisher GA selama 3 tahun itu menyebutkan, kunci diterimanya menjadi Publisher itu ada pada tahap kedua, dimana review kedua oleh GA saat meninjau wadah penayangan iklannya.

"Disinilah banyak publisher yang putus asa, ketika jawaban itu tak kunjung datang, maka sering kali penempatan iklan di lamannya di copot, padahal kan belum ada pemberitahuan penolakan, tapi karena iklan terlanjur dicopot, maka pihak GA akhirnya menolak" ucap Designer template blog itu.

Masih kata dia, dalam tahap kedua atau review kedua jangan pernah mengotak atik template, jangan mencopot unit iklan.

"Cara terakhir adalah teruslah menulis, update berita, sampai ada jawaban melalui email dan cara terakhir adalah tetaplah bersabar, bersabar adalah kuncinya" tuturnya senyum. (P-02)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment